Telaga Sarangan Wisata di Lereng Gunung yang Cantik

Telaga Sarangan atau Telaga Pasir ini adalah sebuah objek wisata yang ada di lereng Gunung Lawu dan berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Lokasinya masih masuk wilayah Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Yang menarik para pengunjung untuk berwisata ke tempat ini pastinya adalah pemandangan cantik dan indah cocok dijadikan spot foto selfie ataupun sekadar menikmati pemandangan menyejukkan dan udara segar.

Wisata Telaga Sarangan - Telaga Sarangan Wisata di Lereng Gunung yang Cantik

Telaga Sarangan Tak Hanya Sekedar Pemandangan Indah

Gunung Lawu adalah salah satu gunung yang letaknya tepat di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menyimpan begitu banyak pesona alam. Salah satunya adalah telaga bernama Sarangan dengan luas besar sekitar 30 Ha sendiri dengan kedalaman 28 meter. Untuk sampai ke objek ini, kamu dapat menempuh perjalanan dari Magetan sekitar 16 kilometer. Lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena jalannya cukup berkelok-kelok dan jalan menuju ke Telaga Sarangan juga naik turun.

Ada banyak hal asyik yang bisa kamu lakukan di area wisata telaga ini, tidak hanya sekedar menikmati pemandangan alam dan udara menyejukkan. Yuk, intip apa saja kegiatannya:

1. Berkuda

Di tepian telaga ini terdapat banyak sekali orang-orang yang menyewakan kuda sehingga para pengunjung bisa menaikinya untuk berkeliling di sekitaran telaga. Tarifnya sendiri cukup murah, kamu cukup bayar Rp 50 ribu saja untuk sekali putar.

2. Naik speedboat

Mau merasakan kegiatan seru yang memacu adrenaline? Coba kamu kelilingi telaga luas ini sambil naik speedboat. Di sini ada tempat sewa speedboat lengkap dengan sang supir yang siap membawa kamu lari kencang dengan perahu boat berkecepatan tinggi. Satu kapal speedboat bisa dinaiki 3-4 orang jadi makin seru jika kamu naik bareng teman-teman.

3. Membeli oleh-oleh

Sebelum pulang kamu juga bisa membeli oleh-oleh seperti cinderamata atau pernak pernik dari para pedagang yang berjualan di area wisata Sarangan. Di sini kamu bisa menemukan kerajinan tangan berupa anyaman bambu, aksesoris, hingga makanan ringan seperti brem serta tanaman kecil segar yang bisa dibawa pulang lalu kamu tanam di rumah.

4. Makan dan menginap

Hotel di Telaga Sarangan juga cukup banyak dengan harga menginap semalam yang terjangkau kalau kamu masih ingin mengelilingi objek wisata keesokan harinya. Selain itu juga terdapat banyak warung dan resto yang menjajakan makanan kuliner khas seperti nasi pecel khas Sarangan maupun sate kelinci.

Tiket Masuk Telaga Sarangan - Telaga Sarangan Wisata di Lereng Gunung yang Cantik

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata Telaga Sarangan

Jika ingin masuk ke Telaga Sarangan, maka kamu diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 20 ribu (dewasa) dan Rp 15 ribu (anak-anak). Selain itu kamu juga masih harus bayar tarif parkir untuk motor Rp 2 ribu dan mobil Rp 5 ribu, sementara untuk bus Rp 10 ribu. Jam buka objek wisata ala ini mulai pukul 08.00-18.00.

Bagikan ke Temenmu!